Pengaruh Permainan Bowling Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Peserta Didik Kelas IV SDN Karangrejo 2 Jember

Authors

  • Ristie Puri Rahayu Universitas Jember
  • Suhartiningsih Suhartiningsih Universitas Jember
  • Nindya Nurdianasari Universitas Jember
  • Prasetyo Adi Nugroho Universitas Jember
  • Muhammad Lutfi Universitas Jember

DOI:

https://doi.org/10.19184/jipsd.v11i2.48779

Keywords:

Keterampilan Menulis, Permainan Bowling, Teks deskripsi

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SDN Karangrejo 2 Jember dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan bowling terhadap keterampilan menulis teks deskriptif siswa kelas IV SDN Karangrejo 2 Jember. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain posttest only control group design. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan uji Independent Sample T-test. Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah thitung > ttabel (7,469 > 2,008), sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan bowling berpengaruh signifikan terhadap keterampilan menulis teks deskriptif siswa kelas IV SDN Karangrejo 2 Jember

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-21

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>